Sukseskan Pelaksanaan SUB-PIN POLIO 2023

  • Apr 03, 2023
  • ACIM SETIABUDI

Pemerintah Desa Sinarsari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor mengajak seluruh orang tua yang memiliki anak berusia 0 – 59 bulan untuk ikut menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak se-Jawa Barat mulai Senin (03/04/23).

Sub PIN Polio akan berlangsung dua tahap. Putaran pertama dimulai 3 - 9 April 2023, lalu pada 15 - 21 Mei 2023 untuk putaran kedua. Pelaksanaannya di seluruh Posyandu di Desa Sinarsari, kegiatan ini tidak dipungut biaya alias Gratisss.

Masyarakat tidak perlu takut memberikan vaksin polio untuk anaknya. Sebab, pemberian vaksin Polio ini ditetes melalui mulut ke balita untuk mencegah penyakit, sekaligus penularan polio, yaitu penyakit saraf yang bisa menimbulkan kelumpuhan permanen. Penyakit Polio menular pada anak-anak. Seperti diketahui telah ditemukan kasus Polio pada anak usia 4 tahun di Kabupaten Purwakarta, sehingga hal ini menetapkan Provinsi Jawa Barat status Kejadian Luar Biasa (KLB).

Maka dari itu Pemerintah Desa Sinarsari bersama Pukesmas Kampung Manggis akan mengadakan Kegiatan Imunisasi Polio mulai hari Selasa, 04 April 2023 di Posyandu Nakula RT. 01 RW. 01 dan terakhir di Posyandu Subadra yaitu pada hari Senin, 17 April 2023.

Ayo ke Posyandu terdekat pada jadwal dan waktu yang telah ditentukan, sayangi buah hati anda, mencegah lebih baik daripada mengobati.